Tebing di Perum Abdi Negara Longsor

 1,875 total views

Lokasi tebing yang longsor / Seda
Lokasi tebing yang longsor / Seda

Kota, Wartatasik.com – Akibat curah hujan yang tinggi dan lebat, tebing yang berada di tepi jalan akses Perumahan Andi Negara, mengalami longsor. Musibah tersebut terjadi, Sabtu (06/03) secara tiba-tiba sekitar Pukul 03.00 sore, menjelang Sholat ashar. Akibat longsor itu, jalan lingkungan Perum Abdi Negara khususnya yang berlokasi di RT 02 RW 15 dipenuhi material longsor dan kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Salah seorang Penghuni Perum, Deni Suherman menjelaskan, saat hujan lebat yang disertai dengan angin kencang secara tiba-tiba tebing pinggir jalan kompleks perum longsor.

”Akibat longsor itu, salah satu akses masuk Perum terganggu karena material longsoran menutupi jalan sehingga mengganggu kenyaman warga,” jelasnya. Ia menambahkan, meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun masyarakat perum merasa khawatir adany longsor susulan. ”Warga perum jadi was-was dan takut kalau terjadi longsor susulan, karena tebing yang longsor lokasinya dekat rumah warga,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Ia, warga tengah bergotong royong membersihkan material yang menghalangi akses jalan perum. ”Pembersihan jalan sedang dilakukan warga dan akses jalan sementara ini ditutup,” terang Deni. Dengan kejadian itu, warga perum abdi negara mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah untuk bisa membantu membersihkan bahan material longsoran dengan alat berat sebab material longsoran menutupi drainase saluran air yang dikhawatirkan dapat mengakibatkan banjir.

Laporan: Seda

Related posts