Telat Bayar Pajak, Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi

 1,851 total views

Operasi KTMDU di Jl. A.H Nasution Kota Tasikmalaya | Foto : Seda
Operasi KTMDU di Jl. A.H Nasution Kota Tasikmalaya | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Operasi Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) digelar Samsat Kota Tasikmalaya di ruas Jalan A.H Nasution, Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Sabtu (30/07) pagi tadi. Sedikitnya ada puluhan kendaraan roda dua dan roda empat yang terjaring.

Dalam operasi tersebut, Samsat melibatkan personil dari Polres Tasikmalaya Kota. Selain menjaring pemilik kendaraan yang menunggak pajak juga memeriksa kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK serta kelengkapan lainnya. Perwakilan Samsat Kota Tasikmalaya Budi Mintarya mengatakan, gelaran operasi untuk menyadarkan serta mengingatkan para pemilik kendaraan yang belum atau menunggak pajak untuk segera membayarnya.

”Dalam operasi ini terdapat puluhan kendaraan roda dua atau roda empat yang belum membayar pajak hingga melebihi jatuh tempo dan juga ada yang menunggak lebih dari satu tahun masih belum melakukan pembayaran,” terangnya. Ia menambahkan, para pemilik kendaraan yang terkena operasi bisa langsung membayar pajak ditempat atau datang ke Kantor Samsat serta melalui sistem e-samsat bagi yang memiliki ATM BCA, BNI, BJB dan BRI.

”Sistem pembayaran pajak kendaraan sekarang lebih mudah dan lebih cepat. Dimanapun dan kapan saja bisa dibayar dengan system online,” jelasnya. Pihaknya mengimbau kepada para pemilik kendaraan agar taat aturan, salah satunya wajib membayar pajak kendaraannya untuk kepentingan masyarakat juga. “Karena fungsi pajak sendiri dari kita, oleh kita dan untuk kita,” tandasnya. Seda

Related posts