Tenaga Perawat Dituntut Tingkatkan Ilmu

 1,475 total views

Rajerda DPD PPNI Kota Tasikmalaya / Seda
Rakerda DPD PPNI Kota Tasikmalaya / Seda

Kota, Wartatasik.com – Guna memantapkan program kerja DPP Pusat dan DPW Jawa Barat, DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di Poltekes Negeri, Jalan Cilolohan Kota Tasikmalaya, Sabtu (29/04).

Rakerda dihadiri Mantan Walikota Tasikmalaya H. Syarif Hidayat selaku Ketua Dewan Pertimbangan PPNI Kota Tasikmalaya yang sekaligus membuka acara. Dalam kesempatan itu, H. Syarif mengatakan, tenaga perawat harus terus meningkatkan ilmu dan pengetahuan dalam menjalankan profesinya melalui berbagai seminar dan workshop.

”Perawat harus memiliki Nomor Induk Registrasi Anggota (NIRA) dan Surat Tanda Registrasi (STR). Saya mendorong semua perawat untuk maju dan berinovasi dengan ilmu-ilmu yang baru untuk meningkatkan pelayanan keperawatan,” tegasnya. Menurut Ia, perawat bukan hanya bisa sekedar merawat semata, namun juga harus mampu menjadi pejabat seperti Walikota atau Anggota Dewan juga yang lainnya

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kota Tasikmalaya H. Enjang Nurjamil mengungkapkan, Rakerda untuk merapatkan program terutama yang menyangkut pelayanan, pendidikan dan latihan, kesejahteraan, Organisasi serta masalah hukum dan Advokasi. ”Rakerda ini untuk memunculkan gagasan-gagasan dan pemahaman baru, agar perawat bisa lebih dikenal dan diperhatikan.  Tenaga perawat bisa maju dengan tiga hal yakni tahu, kenal dan sayang. Ketiganya itu inovasi kita yang harus dipahami,” tuturnya.

 Rakerda juga, lanjut Ia, menghasilkan rencana kerja yang lebih memudahkan terhadap anggota dan dapat menuntaskan program kerja dengan sisa waktu dua tahun setengah lagi.

Laporan: Seda

Related posts