Terkait BOM KM, GP Ansor Kota Tasik Desak Aparat Bertindak Tegas

 2,975 total views

GP Ansor Kota Tasikmalaya bersama Banser menyatakan sangat mengecam peristiwa serangan bom bunuh diri di KM Jakarta yang terjadi beberapa hari lalu / Seda

Kota, Wartatasik.com – Peristiwa serangan bom bunuh diri di Halte Kampung Melayu (KM) Jakarta baru-baru ini yang menimbulkan sejumlah korban jiwa mengundang keprihatinan seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasikmalaya turut menyesalkan kejadian tersebut.

Saar jumpa pers di Makodim 0612 Tasikmalaya, Kamis malam (25/05), Ketua GP Ansor Kota Tasikmalaya H. Ricky Assegaf meminta umat Islam untuk tidak terpancing dengan gerakan-gerakan yang berjuang atas nama agama, karena bom bunuh diri bukan merupakan ajaran Agama Islam.

”Radikalisme atas nama agama sangat memprihatinkan. Tentu hal ini merupakan kesesatan pemahaman beragama,” ujarnya. Peristiwa serangan bom bunuh diri tersebut, katanya, tidak dibenarkan oleh umat agama manapun termasuk umat islam.

”Umat Islam harus bersatu padu menahan diri, tidak terprovokasi serta menggalang solidaritas kemanusiaan untuk menolak segala bentuk radikalisme, terorisme dan kekerasan yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

Dituturkan Ia, GP Ansor menjadi garda terdepan untuk melawan dan memperjuangkan keutuhan NKRI juga mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan, keselamatan, kemaslahatan serta ketentraman hidup dalam berbangsa dan bernegara.

Diwaktu yang sama, Bidang Advokasi GP Ansor Kota Tasik Opik  Taupikul Haq mendesak Pemerintah dan aparat penegak hukum agar mengambil langkah tegas dan cepat guna menangani aksi radikalisme dan terorisme yang sudah merajalela seperti sekarang ini.

GP Ansor Kota Tasik, lanjutnya, meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas motif, pola dan gerakan serangan bom bunuh diri di KM tersebut. “Apapun motif kekerasan, radikalisme serta terorisme tidak dibenarkan. Negara berkewajiban menjamin keamanan hidup rakyatnya,” tandas Ia.

Laporan: Seda

Related posts