Terkait Desakan Pembongkaran BP, Yono “No Comment”

 2,299 total views

Yono S Karso
Yono S Karso

Kota, Wartatasik.com – Kepala Dinas Ciptakarya, Tata Ruang dan Kebersihan Kota Tasikmalaya Yono S Karso mengaku belum bisa berkomentar terkait aksi pemasangan spanduk desakan pembongkaran Perumahan Bumi Parahyangan yang dilakukan beberapa orang perwakilan dari LSM Solidaritas Pemuda Tunas Tasikmalaya (Sipatutat) dan Gremasi, Kamis (13/08).

Ia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum melihat dan mengetahui isi dari bentuk protes tersebut dengan dalih tak ada pemberitahuan. “Terkait soal ini, Saya No Comment dulu karena harus melihat isi dari spanduk itu. Yang jelas, keberadaan perum tersebut sudah berizin dan prosesnya sudah menempuh prosedur,” tegasnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, pagi tadi.

Dikatakan Yono, bahwa upaya penertiban tidak perlu dilakukan bagi bangunan-bangunan yang sudah berizin malainkan harus dilaksanakan kepada pihak yang belum menempuh perizinan. “Penertiban itu harus bagi yang belum berizin dan tidak perlu kepada yang sudah memiliki izin. Dalam hal ini memang diakui masih banyak bangunan yang belum menempuh perizinan dan belum ditertibkan karena terkendala SDM juga anggaran,” ujar Ia.

Ia menuturkan, menyikapi persoalan Bumi Perahyangan dinasnya akan berlaku normatif. “Kalau memang sudah berizin ya mau apa lagi?. Keberadaannya sudah legal dan perizinannya tidak cacat hukum. Jika ada pihak yang berpendapat seperti itu ya silahkan-silahkan saja,” ucap Yono. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment