Terkait Izin Mini Market, Ihwan Minta Agar Peran Pembinaan Dinas Indag Berfungsi

 1,484 total views

Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Ihwan Syafa. | foto: EQi
Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Ihwan Syafa. | foto: EQi

Kota, Wartatasik.com – Bertempat di Ruang Rapat Balai Kota Kamis (19/01), Komisi ll DPRD Kota Tasikmalaya mengadakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang dihadiri Sekda H. Idi S. Hidayat serta intansi terkait diantaranya Dinas Satpol PP, PD.Pasar Resik, Dinas Perizinan, dan Dinas Indag.

Terkait ditemukan adanya izin Mini Market lokal yang beralih fungsi menjadi Mini Market Moderen atau Reguler (Princise), Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Ihwan Syafa mengaku mensupport dan berharap kepada dinas terkait yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebagai pembina agar benar-benar berfungsi dalam pembinaannya, “Jika ada indikasi pengalihan dan tidak sesuai aturan agar bertindak, supaya tidak merembet sehingga permasalahan bertambah lebih besar lagi,” katanya.

Ihwan menegaskan, sebagai lembaga legislatif, pihaknya berkewajiban mengawasi semua kegiatan eksekutive dan mengetahui progress report seperti rencana akan dibangunnya Tasik Super Mall, izinnya belum ada dan baru proses, “Untuk itu, kami sarankan agar pihak TSM tidak boleh melakukan aktifitas apapun,” pungkasnya.

Laporan: EQi

Related posts