Neon Box Dishubkominfo Kota Tasikmalaya di Jl. Ir. H. Juanda - Kota Tasikmalaya.
Neon Box Dishubkominfo Kota Tasikmalaya di Jl. Ir. H. Juanda – Kota Tasikmalaya.

Kota, Wartatasik.com – Perhelatan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat akan digelar pada bulan Maret 2016 mendatang. Kota Tasikmalaya ditunjuk sebagai tuan rumah ajang perlombaan akbar dibidang religi itu. Dalam hal ini, berbagai persiapan tengah dilakukan pemerintah kota demi meraih kesuskesan dalam penyelenggaran even tersebut.

Bukan hanya melibatkan diri tapi hampir seluruh intansi di lingkungan Pemkot Tasikmalaya memilik peranan sesuai dengan masing-masing tupoksinya. Namun, sejauh ini khususnya Bidang Komunikasi dan Informatika Dishubkominfo Kota Tasikmalaya masih belum disibukan dengan persiapan ajang MTQ tingkat Jabar tersebut.

Faktanya, saat dikonfirmasi, Kabid. Kominfo Tatang Supriatna mengungkapkan pihaknya masih belum mendapat tembusan mengenai peran bidangnya dalam perhelatan yang rencanannya akan digelar di Lap. Dadaha itu.

“Sejauh ini pihak kami khususnya di bagian teknologi informatika (TI) sedang mempersiapkan perangkat serta jaringan sebagai sarana pendukung untuk acara tersebut. Karena, menurut informasi yang kami terima, penyelenggaran even itu berbasis IT serta akan diadakan teleconference atau komunikasi langsung antara kafilah dengan pihak Pemdanya masing-masing,” katanya, Senin (10/08).

Diterangkanya, sebetulnya dari jauh-jauh hari pihaknya sudah mengusulkan atau mengajukan untuk persiapan perangkat dan jaringan MTQ yang jumlahnya hingga mencapai 4 miliar rupiah. Namun, lanjutnya, hal tersebut tak dapat terealisasi karena keterbatasan anggaran. “Dari situ sampai sekarang kami belum dapat info tentang apa-apa lagi baik melalui undangan rapat perisapan ataupun yang lainnya. Jadi hingga saat ini kami masih melakukan aktivitas seperti biasanya,” pungkasnya. Indra/Asron

Facebook Comments
BAGIKAN