Tim Bola Basket Putri SMPN 2 Kota Tasikmalaya | Foto : EQi
Tim Bola Basket Putri SMPN 2 Kota Tasikmalaya | Foto : EQi

Kota, Wartatasik.com – Tim Bola Basket Putri SMPN 2 Kota Tasikmalaya menjuarai Tournamen Basket Ball CY-PHER CUP 2016 antar sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan klub se-Kota Tasikmalaya di GOR Gelora Sukapura Dadaha yang digelar dari Tanggal 21-28 Agustus 2016. Tim Bola Basket Putri tersebut dinyatakan sebagai pemenang setelah berhasil mengalahkan lawannya dari SMPN 3 Kota Tasikmalaya di babak final dengan skor 22-47.

Guru Olah Raga dan Pembina Kegiatan Ekskul Basket SMPN 2 Kota Tasikmalaya Yayat Supriatna, S.Pd merasa bangga atas prestasi anak didiknya yang berhasil menjuarai turnamen tersebut. Ia mengaku, awalnya tim asuhannya itu sempat merasa pesimis untuk bisa menjuarai turnamen karena dalam perjalanan hampir dikalahkan oleh lawan-lawannya. Namun, berkat semangat dan kegigihan semua pemain akhirnya gelar yang diinginkan dapat dicapainya.

“Tim yang diterjunkan sebanyak 15 orang. Saya rutin menggembleng dan melatih skill mereka. Tapatnya tiga kali dalam seminggu. Sementara untuk meningkatkan semangat dan menstabilkan mental dilakukan stresing selama 30 menit. Alhamdulillah, hasilnya kita dapat gelar juara pada turnamen ini” papar Yayat, Sabtu (27/8).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ko Miming menjelaskan bahwa turnamen yang diaksanakannya tersebut merupakan agenda tahunan sebagai upaya pembinaan dan pencarian bakat sekaligus ajang kekeluargaan. CY-PHER sendiri, katanya, merupakan salah satu Klub Basket di Tasikmalaya yang usianya paling tua diantara klub klub basket lainnya yaitu sekitar 51 tahun.

Laporan: EQi

Facebook Comments