Tim Medis RS JK Siaga Tangani Korban di Even SUOR 2015

 1,657 total views

Tim medis RS Jasa Kartini dalam even SUOR 2015 di Wana Wisata Urug Kawalu Kota Tasikmalaya
Tim medis RS Jasa Kartini dalam even SUOR 2015 di Wana Wisata Urug Kawalu Kota Tasikmalaya

Kota, Wartatasik.com RS Jasa Kartini Tasikmalaya dilibatkan sebagai tim medis dalam even kejuaran Sukapura Urug Off Road (SUOR) yang digelar Tim otomotif Sukapura Jeep Adventure (SJA) dari Tanggal 02 sampai 04 Oktober 2015 di Wana Wisata Hutan Urug Kawalu Kota Tasikmalaya.

Kehadiran tim kesehatan RS JK dinilai panitia pelaksana sangat dibutuhkan karena acaranya berlangsung ketat serta hutan Urug merupakan medan kelas nasional untuk menguji adrenaline sehingga tak menutup kemungkinan bakal menimbulkan korban peserta yang mengalami cidera.

Dalam tugasnya, RS JK menerjunkan beberapa orang tim medis temasuk tim Ambulans Gawat Darurat (AGD) 118 yang dipercaya dan selalu siap siaga dalam menangani urusan medis di lapangan. “Ini merupakan kerja sama yang ke sekian kalinya RS Jasa Kartini dipercaya dan ditunjuk sebagai tim medis even” tutur Kabag. Sekretariat Humas dan Marketing Deni Achmad Ramdhani kepada Crew Media Online wartatasik.com. Sabtu (03/10)

Ia menambahkan dalam even ekstrim tersebut sangat rentan terjadinya kecelakaan karena melibatkan kendaraan roda empat dan medan yang ekstrim dengan resiko terjatuh atau terguling. “Persyaratan yang harus disiapkan dalam even-even seperti ini yaitu tim medis yang handal dan apabila terjadi kecelakaan tentunya akan bisa segera tertangani,” terangnya.

Deni menjelaskan, dalam kegiatan kali ini pihaknya menerjunkan petugas medis berikut unit ambulan yang disiapkan dilokasi serta peralatan medis lainnya seperti palek (papan penyangga tulang patah). “Di ajang ini, kesigapan dan tanggap darurat tim medis harus sudah teruji seperti Tim AGD 118 ini telah diakui dan teruji kesigapan penanganan medis dalam kondisi apapun,” ujarnya. Asron/Indra

 

Related posts

Leave a Comment