Timnas Indonesia Siapkan Dua Formasi

 2,073 total views

net
net

Nasional, Wartatasik.com – Timnas Indonesia akan melawan Malaysia di laga persahabatan. Tim pelatih sudah menyiapkan dua pilihan formasi yang bakal digunakan di laga itu. Timnas akan menjajal Malaysia di Stadion Manahan Solo pada Selasa (6/9) pukul 21.00 malam WIB. Rencananya, pertandingan ini bakal disiarkan langsung di RCTI.

Pertandingan ini merupakan laga internasional pertama Indonesia setelah bebas dari sanksi FIFA. Ujicoba ini juga menjadi bagian persiapan menatap Piala AFF 2016. Menurut asisten pelatih timnas, Hans Peter Schaller, pertandingan ujicoba ini bertujuan untuk melihat keseimbangan permainan tim, yang bakal menjadi gambaran di Piala AFF 2016. Permainan menyerang akan menjadi fokus utama.

“Ini adalah tantangan bukan hanya untuk pelatih tetapi juga para pemain. Kami tetap optimistis meraih kemenangan atas Malaysia. Meski persiapan pendek, kami akan memberikan permainan yang lebih baik,” ujar Petter. Untuk formasi, pria asal Austria ini mengatakan sudah memiliki dua opsi, yaitu 4-4-2 dan 4-3-2-1. Namun formasi itu dinilainya tidak menjadi patokan tergantung situasi di lapangan.

“Formasi hanyalah sistem, tapi kuncinya terletak pada pemain apakah menggunakan formasi 4-4-2 atau 4-3-2-1. Formasi-formasi itu hanya Anda bisa lihat ketika awal pertandingan. Setelah itu mereka bergerak, kemungkinan besar kami akan menggunakan formasi 4-4-2,” katanya.

Sumber: detik.com

Related posts