Tingkatkan Kapasitas Pengurus Lumbung, DKP Gelar Bimtek

 897 total views

Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengurus Lumbung di DKP Kota Tasikmalaya / Indra

Kota, Wartatasik.com – Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengurus Lumbung dalam rangka Percepatan Pengembangan Lumbung Pangan Masyarakat di Aula Kantornya, Rabu (20/09/2017). Acara dihadiri tujuh Gabungan Kelompok Tani penerima bansos lumbung pangan tahun 2014 lalu, sejumlah unsur terkait juga narasumber dari Gapoktan Kabupaten Tasikmalaya.

Kabid. Ketersediaan dan Distribusi Pangan Ir. Enung Nurteti, M. MP., mengatakan, bimtek untuk menumbuhkan kemandirian pangan masyarakat dan menumbuhkan rasa bangga terhadap budaya lumbung desa guna memenuhi kebutuhan juga menstabilkan harga pangan masyarakat.

[sc name=”iklanadsense2″]

“Utamanya beras. Lalu, untuk menguatkan cadangan pangan khususnya menghadapi masa paceklik sehingga tercapainya stabilitas harga. Selain itu, juga menjaga dan meningkatkan ketersediaan tersalurnya cadangan pangan daerah. Kita hanya melaksanakan pembinaannya saja, melanjutkan program yang dulu sebelum ada ketahanan pangan, yaitu di Bagian Ekonomi,” terangnya.

Pihaknya mengharapkan, dengan kegiatan tersebut para pengurus lumbung mendapat pencerahaan kembali sehingga pembelian pangan masyarakat Kota Tasik bisa terjangkau dengan harga yang stabil. Indra

Related posts