Tingkatkan Ketersediaan Pangan Melalui Program PUPM

 928 total views

Rahmat Mahmuda / Asron

Kota, Wartatasik.com – Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya sekarang ini tengah melaksanakan program Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM). Tujuannya, selain meningkatkan ketersediaan pangan juga sekaligus memutus mata rantai distribusi yang cukup panjang sehingga mengakibatkan tingginya harga pangan.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rahmat Mahmuda saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (12/09/2017). Ia mengatakan, dengan program yang dijalankannya itu dapat memudahkan dan mempercapat distribusi pangan dengan harga lebih rendah atau murah dari harga pasar yakni Rp 7.900/Kg.

[sc name=”iklanadsense2″]

“Harganya dari ke Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (LUMP) ke Toko Tani Indonesia (TTI)  sebesar Rp 7.700 dan dari TTI ke Konsumen dijual Rp 7.900/Kg. Target kita untuk tahun ini sebanyak 325 ton dan sampai bulan September ini penyalurannya sudah mencapai kurang lebih 52 persenan,” terang Rahmat.

Pihaknya berharap, hingga akhir tahun nanti penyalurannya bisa mencapai seratus persen. “Disamping ketersediaan, ini juga untuk mengendalikan inflasi daerah. Kita harap ke depan pemerintah bisa menganggarkan program ini untuk memenuhi kebutuhan LUPM yang saat ini baru ada di lima kecamatan. Kita ingin di setiap kecamatan minimal ada satu LUPM,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts