Tingkatkan Persaudaraan, BKC Jabar II Gelar Latgab dan Silaturahmi

 3,289 total views

Para anggota BKC Wilayah Jabar II saat melakukan latihan dalam kegiatan Latgab dan Silaturahmi di GGM Dadaha Kota Tasikmalaya, Minggu (02/08) siang tadi.
Para anggota BKC Wilayah Jabar II saat melakukan latihan dalam kegiatan Latgab dan Silaturahmi di GGM Dadaha Kota Tasikmalaya, Minggu (02/08) siang tadi.

Kota, Wartatasik.com – Sekitar kurang lebih lima ratus orang anggota Bandung Karate Club Wilayah Jawa Barat II, Minggu (02/08) siang tadi mengikuti kegiatan latihan gabungan (Latgab) sekaligus silaturahmi/halal bihalal dalam rangka Idul Fitri 1436 H di Gor Generasi Muda (GGM) Dadaha Kota Tasikmalaya.

Acara rutin tahunan itu dihadiri langsung Pendiri sekaligus Ketua Dewan Guru Kang Iwa Rahadian Arsanata beserta para pengurus cabang yang meliputi Kota dan Kab. Tasikmalaya, Kab. Garut, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran.

Berdasarkan pantauan Crew Media Online Wartatasik.com, dalam kegiatan yang berlangsung sekitar Pukul 14.00 WIB itu seluruh anggota nampak antusias dan bersemangat serta terlihat kompak saat melakukan sesi latihan yang dipimpin langsung oleh ketua dewan guru. Sesusai latihan, acara dilanjutkan dengan siraman sekaligus do’a serta mushafahah semua pengurus dan anggota.

Panitia Pelaksana yang juga selaku Wakil Ketua Dewan Guru dan Ketua Umum BKC Jabar II Jeni Tugistan, SH, MH menegaskan, kegiatannya digelar bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan serta membangun kebersamaan antar pengurus maupun anggota BKC khususnya di wilayah Jabar II.

“Selain itu, juga sebagai bentuk persiapan-persiapan untuk kejuaraan, ujian serta ujian kenaikan tingkat. Sebetulnya, kegiatan-kegiatan seperti ini berlaku di semua wilayah karena dari Sabang sampai Merauke BKC harus bersatu dan menjunjung tinggi kebersamaan,” kata Jeni.

Dengan digelarnya kegiatan yang bertema meningkatkan persaudaraan di BKC tersebut, Ia mengharapkan, semua anggota yang berada di bawah naungannya dapat terhindar dari hal-hal negatif seperti tawuran dan geng motor serta harus tunduk terhadap aturan perguruan dan aturan pemerintah. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment