Tinjau Komplek Wijaya Kusumah, Pangdam III/Siliwangi Tegaskan yang Tak Berhak untuk Dikosongkan

 487 total views,  4 views today

Mayjen. Muhammad Herindra saat diwawancarai awak media di Komplek Wijaya Kusumah-Karoeng Kota Tasikmalaya / Asron

Kota, Wartatasik.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen. Muhammad Herindra berkunjung ke Kota Tasikmalaya, Senin (05/05). Kedatangannya tersebut selain dalam rangka bersilaturahmi melalui kegiatan Safari Ramadhan juga sekaligus meninjau kondisi lapangan Komplek Wijaya Kusumah di Karoeng-Kota Tasikmalaya yang sekarang ini disinyalir banyak ditempati oleh warga yang bukan haknya.

“Yang jelas Saya kemari untuk melihat kondisi lapangan karena banyak tanah TNI yang diduduki oleh orang-orang tidak berhak. Saya sudah satuan untuk menertibkan diantaranya yaitu Komplek Wijaya Kusumah di Tasikmalaya ini dan ironisnya banyak tentara yang harusnya menempati tanah ini malah mengontrak diluar,” terangnya di komplek perumahan tersebut, tadi siang.

Ia menegaskan, saat ini tengah dilakukan pendataan untuk memastikan pihak-pihak yang berhak menempati komplek tersebut. “Bagi yang tidak berhak dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan tentara nanti kita akan intruksi untuk segera mengosongkan. Kalau ada yang mengaku telah memiliki legalitas nanti akan kita cek. Yang jelas, TNI sudah punya sertifikat dari BPN yang merupakan bukti bahwa tanah ini milik Negara TNI AD,” ujar Pangdam.

Selain di Tasik, hal serupa juga terjadi di beberapa daerah diantaranya Bandung, Karawang, Purwakarta dan sejumlah daerah lainnya. “Kita target masalah untuk diselesaikan secepatnya,” tandas Ia.

Laporan: Indra/Asron

Related posts