Tower Bermasalah Jadi Sorotan, Pemkot Diminta Segera Ambil Sikap

 984 total views

Ilustrasi Tower / Net

Kota, Wartatasik.com – Keberadaan menara atau tower yang bermasalah di Kota Tasikmalaya kembali disoroti, khususnya yang berada di luar zonasi berikut ketinggiannya kini menjadi poin dalam giat audiensi yang digelar Koalisi Ormas/LSM Kota Tasikmalaya bersama sejumlah intansi terkait di Ruang Rapat Sekda Kota Tasikmalaya, Rabu (06/09/2017) tadi siang.

Anggota Koalisi, Ketua LSM Gremasi Taufik Rafiz menegaskan, tower-tower yang diduga bermasalah tersebut diindikasikan melanggar Peraturan Walikota Tasikmalaya Nomor 98 Tahun 2016. “Di situ disebutkan, bahwa ketinggian manara maksimal 18 meter. Namun kenyataan di lapangan banyak yang melebihi,” terang Opik (sapaan akrabnya).

[sc name=”iklanadsense2″]

Menurut Ia, banyaknya pelanggaran yang terjadi dalam urusan pembangunan tower tersebut diakibatkan kurangnya koordinasi dan komunikasi daripada pihak-pihak terkait. Dengan demikian, lanjut Opik, pihaknya menuntut pemerintah untuk segera mengambil sikap dengan menindak tegas bangunan tower yang diduga melanggar ketentuan tersebut.

Jika dalam kurun waktu yang tak ditentukan tidak ada reaksi juga tindakan dari pihak-pihak yang terkait dan berwenang, Opik menegaskan, bakal melakukan gerakan untuk menegakan supremasi hukum. “Khususnya di luar zonasi yang tidak memenuhi aturan ketinggian. Kami meminta pemerintah bisa mengambil tindakan dengan segera,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts