Tower Jl. Laswi, Batas Waktu dari Warga Sudah Habis, Dinas Baru Layangkan Surat Teguran

 1,559 total views

Sofyan ZM
Sofyan ZM

Kota, Wartatasik.com – Ironis memang, ketika warga berteriak menuntut adanya turun tangan dari Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk menangani permasalahan Tower Combat yang berada dibilangan Jl. Laswi dari jauh-jauh hari, namun pihak terkait malah baru bergerak. Sebagaimana dilansir Media Online Wartatasik.com bahwa warga setempat tidak menyetujui adanya pembangunan menara dan akan membongkar tower yang sudah berdiri tanpa diketahui itu secara paksa jika batas waktu yang diberikan kepada pengembang tidak digubrisnya sampai hari ini.

Sementara saat dimintai keterangan, Kabid. Tata Ruang Dinas Cipta Karya, Taman dan Kebersihan Sofyan ZM mengaku, pihaknya telah menerima keluhan dari warga terkait permasalahan tersebut. “Hari ini kami sudah melayangkan surat teguran pertama untuk pengusaha. Kami hanya melaksanakan sebagaimana tupoksi kedinasan yakni sebagai pengawasan saja. Jika untuk eksekusi ada di ranah Satpol PP,” katanya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Senin (19/10).

Pihaknya, lanjut ia, akan melaksanakan sesuai prosedur dengan melayangkan surat teguran hingga tiga kali. “Selanjutnya kami sudah lepas dari kewajiban, Karena untuk adanya penutupan dari satu usaha, membutuhkan tahapan prosedur. Perihal warga mau membongkar tower, itu tidak bisa kami tahan,” terangnya.

Sofyan berpesan kepada masyarakat agar senantiasa bersabar dan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan semua pihak. “Pemerintah dalam hal ini, telah melaksanakan kajian lapangan. Maka dari itu, kami telah melayangkan teguran sebagai bukti pemerintah kota tidak tinggal diam ketika ada salah satu usaha di lingkungan masyarakat yang tidak berizin,” pungkasnya. Asron/Indra

 

Related posts

Leave a Comment