Tugu Simpang Lima Segera Direnovasi

 4,931 total views

Dalam waktu dekat Tugu Simpang Lima Kota Tasikmalaya ini akan segera direnovasi.
Dalam waktu dekat Tugu Simpang Lima Kota Tasikmalaya ini akan segera direnovasi.

Kota, Wartatasik.com – Dalam waktu dekat, Tugu Simpang Lima Kota Tasikmalaya akan segera direnovasi. Hal itu bertujuan untuk lebih mempercantik estetika kota. Demikian diungkapkan Kabid. Pertamanan dan Makan Dinas Ciptakarya Dra. Heni kepada Crew Media Online Wartatasik.com saat ditemui di kantornya, Senin (13/07) tadi siang.

Ia menerangkan, tugu tersebut terletak di persimpangan Jl. RE. Martadinata, Jl. Dr. Soekardjo, Jl. Moh Hatta, Jl.Panglayungan 1 dan Jl. Kapten Naseh dengan memiliki hiasan relif berbentuk manusia pada bagian bawah dan pada bagian atas terdapat lambang Kota Tasikmalaya serta lambang Burung Garuda Pancasila, sedangkan di ujung tugu diberi hiasan berbentuk bulat.

“Kalau urusan bentuk atau design yang baru sudah ada. Namun, belum bisa dilakukan renovasi dari sekarang  karena prosesnya masih menyelesaikan beberapa tahapan. Yang jelas, anggarannya merupakan kegiatan CSR dari Bank bjb dan tentunya tidak akan sampai menghilangkan brand salah satu perusahaan media yang sudah menempel di tugu tersebut,” katanya.

Sementara ini, lanjut Ia, estetika Tugu Simpang Lima terlihat indah jika di malam hari dengan dilengkapi lampu yang dipasang pada tugu sehingga selalu banyak orang yang sering nongkrong (bercengkrama) di sekitar lokasi tersebut. Namun, menurutnya, dengan dilakukannya renovasi diharapkan bisa lebih memperindah wajah Kota Tasikmalaya khususnya bagi masyarakat luar kota yang melalui jalur tersebut dari berbagai arah. Indra

Related posts

Leave a Comment