Andri Ikbal Maulana | Seda
Andri Ikbal Maulana | Seda

Kota, Wartatasik.com – Sebagai perangkat daerah yang bertugas menegakan Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP Kota Tasikmalaya siap menindak setiap pelanggaran, tak terkecuali urusan menertibkan atribut-atribut Pasangan Calon (Paslon) Pilkada 2017 yang sekarang ini banyak terpasang dan disinyalir menyalahi aturan.

Hal itu ditegaskan Kasi Operasi dan Penindakan Satpol PP Andri Ikbal Maulana saat ditemui di ruangannya, Selasa (27/9) tadi siang. Ia mengatakan, pihaknya siap melakukan tindakan penertiban berdasarkan surat rekomendasi resmi dari Panwaslu. ”Namun, sementara ini masih belum ada. Kominikasi Panwas dengan Pol PP baru sebatas lisan dan rencananya pada Hari Kamis nanti Panwas sendiri akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk menertibkan atribut-atirbut Paslon tersebut,” ungkap Ikbal.

Ia menembahkan, setelah surat rekomendasi resmi diterimanya, Sat Pol PP akan mengadakan pertemuan atau rapat dan langsung turun ke lapangan untuk menertibkan atribut-atribut Paslon. Dalam pelaksanaannya nanti, pihaknya akan mengundang Panwaslu dan juga dinas terkait seperti Dishubkominfo, Dispenda, Cipta Karya, kecamatan dan kelurahan. ”Intinya, kami siap turun ke lapangan jika sudah ada rekomendasi dari Panwas untuk menindak pelanggaran aturan Pemilu itu,” tandasnya.

Laporan: Seda