Tunjang Program Keamanan Pangan, DKP Tunjuk Lima Kelurahan Sebagai Pilot Project

 3,843 total views

Suasana pemaparan dari Sekertaris DKP Kota Tasikmalaya kepada sejumlah Lurah yang menjadi Pilot Project |foto: asron
Suasana pemaparan dari Sekertaris DKP Kota Tasikmalaya kepada sejumlah Lurah yang menjadi Pilot Project |foto: asron

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka meningkatkan keamanan pangan di pelosok wilayah, Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, Senin (27/03) tadi siang, mengadakan pertemuan bagi lima kelurahan sebagai pilot project dari BPOM Jabar, “Lima kelurahan dimaksud adalah Kel.Nagarawangi, Kel. Lenkongsari, Kel. Setiaratu, Kel. Sukamanah dan Kel. Parakannyasag,” papar Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan DKP, Ucu Anwar Surahman.

Ucu menjelaskan alasan pihaknya menunjuk lima kelurahan tersebut sebagai percontohan, dikarenakan kelurahan tersebut merupakan wilayah sebagai produksi dan konsumen pangan, “Untuk itu, dengan melibatkan kelurahan yang nantinya akan mengangkat kader, program keamanan pangan bisa terdeteksi dini dari wilayahnya masing-masing. Dengan melibatkan para PKK, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan lainnya sebagai anggota kader, Insya Allah program dari BPOM di Kota Tasikmalaya akan terlaksana dengan cepat dan tepat,” terang Ia.

Tugasnya nanti, lanjut Ucu, para Kader yang dibentuk oleh lima kelurahan itu bisa memantau pangan selanjutnya dilaporkan kepada Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, “Kemudian kami akan memeriksa lebih lanjut kandungan yang ada dalam makanan yang dicurigai dapat membahayakan kesehatan. Maka dari itu, kami upayakan secara optimal dalam menyukseskan program dari BPOM Jabar, salah-satunya membentuk kader seperti saat ini,” tandasnya.

 

Laporan: Asron

Related posts