Tutup Pesantren Kilat, DKM Al Amanah Perum Bumi Kersanagara Serahkan Sertifikat juga Thropy Bagi Santri

 3,937 total views

Ketua Pelaksana, Debi Setia Dewi, S.Pd saat menyerahkan throphy kepada salah-seorang santriwati nya | asron

Kota, Wartatasik.com – Menutup kegiatan pesantren kilat, DKM Al Amanah Perumahan Bumi Kersanagara, Cibeureum Kota Tasikmalaya menggelar acara penyerahan sertifikat juga thropy penghargaan bagi para santri semua kategori. Ditemui ketua DKM Tya Rustia mengatakan bahwa pihaknya dari awal bulan Puasa 1438 H telah melaksanakan berbagai kegiatan pendidikan bagi putra-putri warga perumahan, “Diantaranya Kuliah Subuh, Tadarus, Tarawih dan dipekan terakhir kemarin, kami melaksanakan lomba-lomba, seperti Cerdas Cermat, lomba Adzan, lomba Qomat, lomba Pidato (tingkat SLTP, SD) , lomba Bacaan Doa-doa (tingkat Paud),  Kaligrafi, hingga Tarawih terajin. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, sampai acara penyerahan piala saat ini yang diawali buka bersama dengan para santri yang berjumlah 44 peserta,” paparnya, Jumat (16/06).

Ia mengaku merasa bersyukur dan mengapresiasi kegiatan pesantren kilatnya ternyata sangat disambut baik oleh warga masyarakat perumahan, “Tidak diduga, ternyata jumlah dari murid atau pesertanya melebihi yang ditargetkan, itu menandakan penyambutan atas kegiatan mengisi bulan suci Ramadhan ini sangat tinggi. Adapun Kepanitian yang terbentuk adalah Ibu Debi Setia Dewi, S.Pd, Sebagai Ketua Pelaksana, Koordinator Kegiatan Resmiati, S.Pd, dan Bendaharanya Ibu Eko,” katanya seraya menyampaikan terimkasih kepada Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Agus Wahyudin yang telah berpartisifasi dan membantu hingga terlaksananya kegiatan pembagian piala atau thropy ini.

Dalam laporannya, Debi Setia Dewi menyampaikan rasa terimkasihnya kepada semua warga perumahan yang telah mendukung baik langsung maupun tidak langsungnya kegiatan Kuliah Subuh dan kegiatan lainnya selama bulan Puasa di Masjid Al Amanah ini. “Karena memang, oleh siapa lagi Masjid kita ini di makmurkan. InsyaAllah kegiatan ini tidak berhenti sampai bulan Puasa saja, melainkan bulan Syawal kita akan mulai menggelar kegiatan seperti ini, menghangatkan Masjid juga memberikan kegiatan yang positif dan edukatif bagi putra putri kita. bahkan kami telah mengagendakan ada pengajian rutin bagi pemuda-pemudi yang akan direncakanakan tiap hari Sabtu atau malam Minggu,” papar Debi.

Pihaknya mengharapkan dukungan dan partisipasi dari semua orang tua agar dapat memberikan dorongan terhadap putra putrinya mengikuti semua kegiatan kerohanian di Masjid Al Amanah tersebut, “Dalam kesempatan ini, saya pribadi dan atas nama panitia pelaksana menyampaikan terimakasih atas dukungannya, dan juga dukungannya kegiatan pengajian pada bulan Syawal mendatang. Semoga aktifitas anak-anak kita akan terisi dengan kegiatan yang positif,” tandasnya.

Foto-foto Galeri Kegiatan Penyerahan Thropy:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Laporan: Asron

Related posts