Tutut Crispy “Kekey” Tembus Mancanegara

 12,629 total views

Tutut Crispy "Kekey" dan aneka minuman segar | Foto Grid : Asron
Tutut Crispy “Kekey” dan aneka minuman segar. dok: Kekey | Foto Grid : Asron

Kota, Wartatasik.com – Tak disangka memang jenis kuliner tinggi protein yang satu ini bisa terbang ke Malaysia. Tutut Crispy “Kekey” produk olahan hewan air bercangkang berhasil menembus pesanan hingga keluar negeri dan itu tidak terlepas dari hasil inovasi dan kreasi baru sang pemilik dalam menciptakan serta mengemas makanan tersebut sampai-sampai banyak diminati para konsumennya.

“Bahkan pelanggan kami sampai ada yang di Bali, Pekanbaru, Purwakarta, Jakarta dan daerah lainnya. Kedepannya kami coba akan menjajakan ke daerah Jawa juga Cilegon,“ terang pemilik sekaligus marketing Kekey kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Minggu (12/06).

Ia mengaku, banyaknya pelanggan yang jauh di luar daerah tiada lain karena memanfaatkan fasilitas media sosial seperti melalui akun pribadi di jejaring sosial Facebook atau melalui grup kuliner Tasikmalaya yakni KWKT. Selain itu juga BBM, WA dan jejaring lainnya. “Alhasil, Alhamdulillah pelanggan kami semakin bertambah,” katanya.

Pemilik Sofhie Salon tersebut menjelaskan, harga tutut crispynya dijual dengan harga Rp.15 ribu yang terdiri dari berbagai varian rasa seperti rasa balado, keju, barbeque, original dan jeruk. “Kami tidak hanya mengolah berbentuk cemilan kering saja, gulai tutut pun tersedia. Hanya saja, kami baru menerima orderan paling jauh hingga ke Singaparna,” terang Ia.

Setiap minggunya, lanjut Kekey, selalu mendapatkan pasokan tutut mentah dari daerah Cianjur dan Singaparna. “Kami selalu menghabiskan 30-40 Kg tutut dalam seminggu. Jika menghabiskan 20 Kg tutut, laba bersih mencapai Rp. 700 ribuan. Tututnya dijamin bersih, karena kami hanya menerima dan memasarkan tutut sawah bukan tutut kolam,” tambah Ia.

“Selain olahan tutut, pada bulan puasa ini kami juga menyediakan Es Campur, Es Teler, Sop Buah, Es Jeruk, Es Jeruk Kelapa, Es Kelapa Gula Kawung, Susu Murni. Kamipun menerima delivery order atau DO. Ongkos kirim disesuaikan dengan jarak,” pungkasnya seraya menerangkan untuk pemesanan bisa invite Pin 5d9907e2, WA 081222519749 atau datang langsung ke Jl. Raya Ibrahim Aji No. 85, Indihiang – Tasikmalaya. Asron

 

Related posts

Leave a Comment