Uji Coba Penerbangan, Bandara Komersial Tinggal Tunggu Izin

 937 total views,  2 views today

Pesawat Wings dari Lion Group saat Landding di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya | Indra
Pesawat Wings dari Lion Group saat Landding di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya | Indra

Kota, Wartatasik.com – Senin (17/10) tadi siang, dilaksanakan uji coba penerbangan Pesawat Komersial di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya. Uji coba dilakukan guna memastikan sekaligus evaluasi bandara yang rencananya sebentar lagi akan diberlakukan sebagai bandara komersial atau sipil.

Pesawat Wings dari Lion Group ATR 72-500 / PK-WFO datang atau Landding di bandara kurang lebih sekitar Pukul 15.30 WIB, sedikit melar dari waktu yang telah dijadwalkan. Kedatangan tamu pihak perusahaan bersama Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP Hj. Nurhayati tersebut disambut dengan persembahan upacara adat tradisional dengan dihadiri banyak unsur termasuk dari OPD terkait.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman mengatakan, kegiatan uji coba berjalan lancar dan untuk memulai pemberlakuannya tinggal menunggu izin Operasional dari Kemenhub. “Kami harap bisa secepatnya. Dengan adanya bandara komersial ini juga diharapkan bisa mengingkatkan iklim investasi di Kota Tasikmalaya termasuk bidang kepariwisataan juga yang lainnya,” ungkap Ia.

img_9686

img_9695

Laporan: Indra/Asron

Related posts