Undang: Album Pop Sunda Anak Jadi Penyeimbang Budaya

 515 total views,  2 views today

H. Undang Hendiana | Foto : Indra
H. Undang Hendiana | Foto : Indra

Kota, Wartatasik.com – Hadirnya album musik pop sunda anak bertajuk “Album Pinunjul Pasanggiri” karya asli putra daerah Tasikmalaya A.N Puraatmadja yang didedikasikan untuk Forum Dayeuh Sukapura (PEDAS) dan Kota Tasikmalaya banyak manuai apresiasi dari banyak kalangan tak terkecuali dari pihak Pemkot Tasikmalaya.

Melalui Kepala Dinas Kebudayaan, Periwisata, Pemuda dan Olahraga H. Undang Hendiana menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mendorong terhadap upaya yang dilakukan para senima daerah dalam rangka ngamumule kebudayaan daerah.

“Salah satunya album pop sunda anak tersebut. Karya ini sangat luar biasa karena bisa menggali potensi=potensi yang ada khususnya dikalangan usia dini yang tentunya dapat menjadi pondasi untuk mempertahankan dan melestarikan budaya sunda,” ungkapnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Rabu (02/03) tadi siang.

Selain itu, katanya, kehadiran pop sunda anak tersebut bisa menjadi penyeimbang budaya luar yang sekarang ini tak henti-hentinya menggerus jiwa para generasi muda. “Dengan demikian, karya ini sepatutnya mendapat apresiasi dari segenap masyarakat Kota Tasikmalaya khususnya untuk bisa lebih mendorong upaya=upaya para seniman tersebut,” tegas Ia.

“Secara pribadi dan kedinasan, Saya sangat mendorong apalagi jika karya-karya itu bisa terus eksis dan berkelanjutan. Sekarang baru volume satu tapi kita harap ada volume dua dan seterusnya. Tentunya kami akan membantu sesuai dengan kapasitas,” tuturnya. Indra/Asron

 

Related posts

Leave a Comment