Upacara HUT Bhayangkara ke-71, Tiga Anggota Polri dapat Penghargaan dari Presiden

 1,594 total views

Doknet

Nasional, Wartatasik.com – Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga anggota Polri. Penganugerahaan ini diberikan dalam peringatan upacara HUT Bhayangkara ke-71 di Monas, Jakarta Pusat. Ketiga personel Polri yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Kombes Wahyu Hadiningrat sebagai Pamen Bareskrim Polri, Ipda Sriyatmini sebagai Pama Polda Metro Jaya dan Iptu Edi Susilo sebagai Pama Polda Metro Jaya.

“Kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan ketabahan yang luar biasa yang disumbangkan kepada kepolisian dan tidak pernah cacat selama di kepolisian,” ujar petugas yang membacakan surat keputusan Presiden di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto juga mengatakan ada penghargaan yang diberikan kepada anggota oleh Presiden. Tak hanya itu, rencananya juga akan ada penghargaan yang diberikan kepada sejumlah anggota Polri yang menjadi korban serangan teror.

“Ada kriteria tersendiri kemudian ada beberapa penghargaan anggota polri terhadap korban kasus Masjid Falatehan. Bom kampung Melayu,” tutur Setyo. Saat ini peringatan upacara HUT Bhayangkara ke-71 diisi oleh penampilan tari kolosal dari berbagai daerah. Aksi dari polwan yang mengendarai motor besar dan aksi terjun payung juga turut dihadirkan.

Presiden Jokowi juga telah memberikan amanat kepada seluruh anggota Polri. Jokowi berharap kepolisian bisa meningkatkan soliditas internal dan profesionalisme. Sejumlah pejabat dan pimpinan lembaga pemerintahan turut hadir dalam kegiatan ini. Beberapa perwakilan dari negara sahabat juga terpantau berada di lokasi. detik

Related posts