Upacara Peringatan HUT RI Mirip Sepakbola Tingkat RT

 1,399 total views

Ratusan warga berjubel memadati lapangan upacara peringatan HUT RI tingkat Kota Tasikmalaya hingga mendekati tenda tamu undangan dengan leluasa.
Karena tak ada sarana khusus, ratusan warga berjubel memadati lapangan upacara peringatan HUT RI tingkat Kota Tasikmalaya hingga mendekati tenda tamu undangan dengan leluasa.

Kota, Wartatasik.com – Antusias masyarakat terhadap jalannya upacara peringatan HUT RI Tingkat Kota Tasikmalaya di Lap. Dadaha, Senin (17/08) pagi tadi tak terbendung. Ratusan warga menyemut menyelimuti kegiatan rutin tersebut hingga terkesan seperti menonton pertandingan sepakbola di tingkat RT.

Tak ada sterilisasi, batasan maupun pengaturan jarak serta penyediaan fasilitas dari pihak penitia pelaksana Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) khusus bagi warga yang ingin menyaksikan secara langsung jalannya uparaca HUT RI sehingga dengan laluasa berbondong-bondong mendekati dan memadati lapangan upacara. Kondisi tersebut diakui oleh Penanggung Jawab Kegiatan yang juga menjabat selaku Asisten Daerah II H. Nana Rosadi.

Ia mengatakan, sangat tidak menduga bakal adanya peningkatan animo masyarakat terhadap kegiatannya itu. Dengan demikian, lanjut Nana, pihaknya akan mengevaluasi pelaksanaan upacara peringatan untuk di tahun-tahun selanjutnya. Salah satunya, ungkap Ia, kepanitian harus menyediakan sarana atau fasilitas bagi warga secara khusus salah satunya berupa tenda ABRI atau yang lainnya.

“Tentunya kami sangat menyadari itu dan untuk kedepan Insyaallah akan di evaluasi  sehingga tidak akan terjadi lagi kondisi seperti sekarang ini. Semoga persiapan-persiapan di tahun depan lebih baik daripada tahun ini,” singkatnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment