Update Data, Mujadi Harap Warga Selalu Revisi KK

 1,563 total views

Mujadi | Foto : Indra
Sekertaris Disdukcapil Kota Tasikmalaya, Drs. Mujadi

Kota, Wartatasik.com – Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kota Tasikmalaya Mujadi mengatakan updating data kartu keluarga atau KK harus disesuaikan dengan status anggota keluarga. “Perubahan data pada kartu keluarga tidak hanya karena ada penambahan anggota keluarga saja, melainkan karena adanya perubahan status anggota keluarga misalnya status pendidikan. Disetiap jenjang terbarunya itu harus dicantumkan dengan merubah kartu keluarganya,” papar Ia kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Senin (21/03).

Bahkan tidak hanya status pendidikan, lanjut Mujadi, perubahan agama atau bahkan status jenis kelamin kalau ada perubahan tentu harus dirubah di dalam kartu keluarganya. “Ini dimaksudkan untuk pendataan terbaru pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan. Contoh, untuk program ketenagakerjaan, itu pasti berdasarkan data terbaru jumlah masyarakat yang masih menganggur, dan begitupun status-status lainnya benar-benar dibutuhkan updating oleh pemerintah terutama pemerintah daerah,” tambahnya.

Ditegaskannya, jika datanya selalu diperbaharui setiap ada perubahan status, pemerintah dapat mengetahui selain jumlah warga juga status dari masing-masing anggota keluarganya melalui kartu keluarga tersebut. “Untuk itu, jika ada penambahan dan perubahan anggota keluarga dihimbau agar KK nya direvisi, gratis. Tinggal datang ke kantor kelurahan dan kecamatan untuk meminta perubahan kartu keluarga,” pungkasnya. Asron/Indra

Related posts