UPTD Pengujian Dishub Kota Tasik Terima Sertifikat ISO

 4,736 total views

    Benben Buntaran memegang Sertifikat ISO | asron

Kota, Wartatasik.com – Pelayanan Bidang Pengujian di Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya terus ditingkatkan. Alhasil, baru-baru ini berhasil meraih penghargaan Organisasi Internasional untuk Standardisasi (International Organization for Standardization) atau ISO dari Komite Akreditasi Internasional (KAN). Hal itu dikatakan Penguji dan Penyelia Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Kota Tasik Benben Buntaran, Rabu (24/05).

“Dalam setiap enam bulan sekali kita di audit. Ada tiga penilaian yakni teknik pengujian, menjaga pencemaran lingkungan dan pelayanan terhadap masyarakat. Jadi, standar pelayanan kami telah bersertifikasi ISO yang diberikan KAN sebagai salah satu lembaga dibawah kepresidenan,” terang Benben, Rabu (24/05).

Ia menjelaskan, dari 26 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat ada empat daerah yang telah memiliki sertifikat berstandar internasional yaitu Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bandung dan Kota Tasikmalaya. “Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena pelayanan disni diakui secara internasional melalui SNI ISO 9001:2008 QMS,” katanya.

Implementasinya, lanjut Benben, Ia berkomitmen untuk melaksanakan dan menjaga pelayanan terbaik dan ditandatangani dari Lembar Komitmen, “Komitmen kami tersebut terpajang di ruang pelayanan untuk diketahui masyarakat. Insyaallah akan konsisten mempertahankan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Laporan: Asron/Indra

Related posts