Uu ‘Galau’ Tunggu Keputusan Siapa Dampingi Emil

 1,553 total views

Uu Ruzhanul Ulum / Sopyan

Kabupaten, Wartatasik.com – Menjelang pengumuman siapa yang akan mendampingi Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang, Bakal Cawagub dari Partai Persatuan Pembangunan, Uu Ruzhanul Ulum tampak galau dan terlihat kurang bersemangat menunggu keputusan terpilih atau tidak. Namun demikian, Uu menegaskan dirinya sudah mendapatkan informasi soal pengerucutan nama-nama bakal calon yang bakal mendampingi Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Tapi, untuk saat ini Ia mengaku tak bisa mengumumkan dan memastikan posisinya sebagai calon pendamping Emil. “Saya belum bisa menyebutkan kapan mau disampaikan ke umum karena bukan hak kami. Itu hak beliau. Ya mungkin terserah Bapak (Emil),” kata Uu saat dijumpai selepas kegiatan Pelantikan Kepala Desa di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya, Senin (18/12/2017).

Bupati Tasik ini mengungkapkan, sempat mengunjungi Kota Bandung pada Hari Minggu (17/12/2017) malam. Kunjungannya itu dimaksudkan memenuhi panggilan Dewan Pimpinan Pusat untuk melakukan pembicaraan. Uu tak menjabarkan secara rinci pembahasan dalam pertemuan yang dilakukan.

Namun, dirinya menyerahkan semua keputusan kepada Emil. Pengumuman dan deklarasi pencalonan disebutkannya bakal dilakukan sesegera mungkin. Disinggung soal tanggapan pencabutan DPP Golkar terhadap Emil, Uu enggan berkomentar. Ia berpendapat, hal tersebut menjadi kewenangan DPP.

“Saya tidak bisa menjawab, ya. Itu wilayahnya DPP. Kalau ada yang bertanya apakah Pak Uu tadi malam dipanggil ke Bandung karena pencabutan Golkar, saya tidak bisa menjawab. Itu aja. Yang jelas kemarin saya berkomunikasi dengan DPP dan ada tugas lain dari kandidat Calon Gubernur untuk berkomunikasi dengan partai yang dianggap sudah mendukung kami,” tandasnya. Sopyan

Related posts