Uu Geram, Warga Bencana Longsor Tak Turuti Intruksinya

 650 total views

H. Uu Ruzhanul Ulum / Sopyan

Kabupaten, Wartatasik.com – Sering terjadinya bencana longsor yang melanda beberapa daerah Kabupaten Tasikmalaya belakangan ini menjadi perhatian dan keprihatinan banyak pihak, terutama bagi H. Uu Ruzanul Ulum selaku kepala daerah. Ia mengaku heran karena sekarang ini sering terjadi bencana.

“Saya heran, kenapa sekarang banyak terjadi longsor. Dulu waktu Saya jadi dewan gak banyak terjadi. Ini pasti jadi perhatian kami.” Ungkap usai menghadiri Upacara Peringatan HTU TNI Ke-72 di Lapang Dadaha Kota Tasikmalaya, Rabu (05/10/2017).

[sc name=”iklanadsense2″]

Sementara itu, terkait bantuan relokasi bagi para korban bencana tersebut, Uu nampak geram karena masyarakat tidak mau mengikuti intruksinya. “Ada dana buat relokasi, kami sudah mempersiapkannya, sementara ini ada di tanah desa. Karena pemilihan untuk penempatan relokasi harus benar-benar tanah yang baik. Tapi saya kecewa, kenapa masyarakat tidak mau direlokasi. Mereka masih ‘keukeuh’ ingin tinggal di tempat yang rawan longsor,” katanya.

Dengan demikian, dirinya menghimbau sekaligus mengajak masyarakat agar mau di relokasi. “Marilah masyarakat, kita hidup aman. Tempatilah tanah relokasi yang kami sediakan. Toh ini semua juga untuk kepentingan dan kebaikan masyarakat sendiri,” imbuhnya. Sopyan

Related posts