Uu Tuntut Kades Bereskan Tugas Administrasi Keuangan

 1,417 total views

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat menyampaikan sambutan dalam Pelantikan Kades di Pendopo Lama / Sopyan

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati  Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum melantik delapan Kepala Desa baru, di Pendopo Lama, Jum’at (17/11/2017). Kedelapan kades tersebut antara lain Indrajaya, Cibeber, Cikubang, Kujang, Jatiwaras, Sirnagalih, Salebu, dan Cintajaya. Usai melantik, Uu mengatakan pelantikan itu terdiri dari beberapa macam status, yakni yang definitif hasil pemilihan dan pejabat antar waktu (PAW), serta sebagai pejabat sementara atau PJS.

Untuk yang PJS, sebut Uu, dikarenakan Pilkadesnya belum selesai. Dan masa tugasnya sampai dengan adanya kepala desa definitif hasil dari Pilkades serentak. Ia berharap, semua kades mulai menyelesaikan masalah administrasi keuangan menjelang pemeriksaan baik yang berasal dari inspektorat maupun keuangan dari APBN yang akan diperiksa BPK.

[sc name=”iklanadsense2″]

Ditegaskan Uu, bahwa tugas-tugas tersebut harus segera diselesaikan dengan alasan sudah memasuki akhir tahun. Jika terjadi masalah tetap akan menjadi tanggung jawab bersama, sekalipun dulunya rivalitas. “Jadi jangan sampai ada istilah urusan kades lama ‘saya mah baru’. Jadi, tidak diselesaikan administrasinya. Saya sangat tidak mengharapkan seperti itu,” ujar Ia.

Disamping itu, lanjutnya, kades juga harus bertanggung jawab terhadap pendistribusian beras miskin (raskin), termasuk ada memonitoring dan mengevaluasi (monev) dalam setiap pembangunan fisik. “Saya minta agar mereka segera mengumpulkan para tokoh masyarakat, baik alim ulama, tokoh kepemudaan, pengusaha, lintas sektoral dan yang lainnya sebelum memulai kerja yakni Hari Senin tanggal 20 November 2017,” tandasnya. Sopyan

Related posts