Visi Misi Cawalkot Tasik “Nomer Hiji”

 2,841 total views

R. Dicky Candranegara / Net
R. Dicky Candranegara / Net

Kota, Wartatasik.com – “Tasikmalaya Empati dan Religius” adalah tagline yang menjadi landasan visi pembangunan Kota Tasikmalaya 5 Tahun ke depan. “Tasikmalaya Empati dan Religius” memiliki makna, bahwa masyarakat Kota Tasikmalaya harus mengedepankan sikap EMPATI dan berpegangteguh pada nilai-nilai RELIGIUS untuk mewujudkan TASIK KAHIJI, terunggul dalam berbagai bidang kehidupan, demi terciptanya kesejahteraan yang berkeadilan.

EMPATI adalah kepribadian mulia insan Religius yang ditandai dengan kepekaan atas situasi yang berkembang di tengah masyarakat dan diikuti dengan kecepatan dalam mengambil keputusan dan melakukan tindakan. Dalam konteks visi, Empati merupakan akronim yang memuat komitmen arah pembangunan yang hendak mewujudkan Ekonomi Maju, Pemerintahan yang Amanah, Transparan, dan Inovatif. Komitmen tersebut dielaborasi dalam wujud misi pembangunan yang terstruktur dan terencana dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat lahir dan bathin.

MISI

  • Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang inovatif dan berdaya saing global.
  • Mewujudkan supremasi hukum dan pengamalan nilai-nilai religius dalam tata kelola pemerintahan, kehidupan sosial dan ekonomi.
  • Memperkuat struktur dan kultur ekonomi kerakyatan berbasis sumber daya lokal.
  • Mewujudkan manajemen pemerintahan yang bersih, terbuka, profesional dan modern.
  • Mengoptimalkan partisipasi aktif masyarakat dalam sistem penbangunan daerah, pengelolaan lingkungan dan pelestarian nila-nilai budaya serta kearifan lokal.
  • Menciptakan etalase porkotaan yang asri, hijau, nyaman, bersih, tertib dan teratur.
  • Mewujudkan iklim investasi yang kondusif dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui pengembangan kerjasama skala lokal, nasional dan global.

Sumber: buklet

Related posts