Wagub Jabar Buka Sosialisasi PON di Sukabumi

 1,622 total views

Foto diambil dari sukabumikab.go.id
Foto diambil dari sukabumikab.go.id

Sukabumi, Wartatasik.com – Wakil Gubernur Jabar, Dedi Mizwar membuka sosialisasi penyelenggaraan PON XIX Jabar di pusat pemerintahan Kabupaten Sukabumi Palabuhanratu, Minggu (24/7), yang dihadiri pula Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono,Ketua DPRD Kab. Sukabumi, Agus Mulyadi, Kapolres Sukabumi, Dandim 0622 Kab. Sukabumi, Kadisparbudpora, camat dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Sekitar dua ribu lebih masyarakat Kab. Sukabumi khususnya Palabuhanratu termasuk perwakilan dari tiap organisasi perangkat daerah (OPD), kepala desa, ormas pelajar, pemuda dan unsur masyarakat lainnya, tumpah ruah mengikuti sosialisasi yang dibingkai dalam bentuk Jalan Santai Sosialisasi PON XIX Jawa Barat yang dipusatkan di Alun – alun Palabuhanratu.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya menegaskan, Pemkab Sukabumi dan masyarakat Kabupaten Sukabumi sudah siap menyukseskan perhelatan akbar PON XIX Jabar. Sejumlah persiapanpun makin dimatangkan salah satu pengerjaan venue tinju.”Progres pengerjaan akhir tinggal 10 persen lagi, pengerjaannya terus digeber siang malam,”ujarnya.

Sementara Wakil Gubernur Dedi Mizwar dalam sambutannya mengatakan, dalam PON XIX ini Jabar menargetkan penuh untuk jadi juara umum. Menurutnya sudah 55 tahun Jawa Barat belum pernah jadi juara umum diajang PON.”Kita buktikan pada PON kali ini Jawa Barat harus jadi juara umum dan peraih medali terbaik di setiap cabang olah raga,”kata Dedi Mizwar yang disambut tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir.

Dedi Mizwar juga berharap dalam pelaksanan PON ini, masyarakat Kabupaten Sukabumi ikut serta menyukseskan ajang bergengsi olah raga tingkat nasional ini. Apalagi Kabupaten Sukabumi kata Dedi dipercaya menjadi tuan rumah cabang olah raga tinju. ”Sukseskan pelaksanaan PON ini dengan mengacu kepada empat catur sukses PON, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi. Terutama dalam hal sukses administrasi, dengan dilaksanakan PON jangan sampai menjadi urusan hokum karena tidak tertib atau ada hal yang berkaitan melawan hokum pidana seperti yang sudah terjadi di daerah yang jadi tuan rumah PON,”harapnya. Sumber; sukabumikab.go.id

 

Related posts