Wakil Walikota Kursus Bahasa Inggris

 3,069 total views

Wakil Walikota Tasikmalaya

Ket.: Wakil Walikota Tasikmalaya, H. Dede Sudrajat tengah bercakap menggunakan bahasa inggris dengan Executive Mentor SEP Aditiya Suryana saat mengikuti kursus di Aula Kantor Bappeda Kota Tasikmalaya, Minggu (1/2).

Kota, Wartasik.com – Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat mengikuti kursus bahasa Inggris SAPTADINA English Program (SEP) di Aula Kantor Bappeda Kota Tasikmalaya, Minggu (1/2) tadi siang. Ia duduk berdua dijajaran paling depan berdampingan dengan Kepala Bappeda H. Tarlan. “Metode pembelajarannya berbeda dengan tempat private lainnya. Menururt Saya ini sangat menarik dan komunikatif. Saptadina sendiri menjamin dalam tujuh hari bisa berbahasa inggris pasif maupun aktif,” katanya kepada Wartasik.com disela-sela jam istirahat.

Ia mengatakan, meski sebelumnya sering mengikuti kursus bahasa inggris ditempat lain namun komunikasinya masih kaku seakan mulutnya terkunci ketika akan berkomunikasi dengan bahasa internasional itu. Dalam keguatan kursus kelas eksekutif tersebut, orang nomor dua di Kota Tasikmalaya tersebut mengaku tidak sungkan mengawali percakapan dengan menggunakan bahasa inggris dihadapan semua peserta. “Saya harus percaya diri. Ini dimaksudkan untuk mengajak para teman sekelas agar tidak pernah malu dalam belajar serta tidak takut ditertawakan karena salah,” tambahnya.

Dede sangat menyambut baik terhadap kehadiran lembaga kursus yang baru menerapkan metode satu-satunya di Indonesia itu serta menjadi kebanggaan tersendiri karena terlahir di Kota Tasikmalaya. “Diharapkan lembaga kursus yang menerapkan metode efisien dan efektif ini bisa diikuti oleh para pegawai negeri yang lainnya. Karena, sebetulnya para PNS di Kota Tasikmalaya harus sudah memahami dan bisa berbahasa inggris tentunya dalam rangka menyambut era globalisasi yang semakin dekat,” pungkasnya. Asron

Related posts

Leave a Comment