Wakili P2WKSS Tingkat Provinsi, RW 8 Bojong Kupa Dipilih Karena Terbelakang

 4,575 total views

Ketua RW 8 Kp. Bojong Kupa Kel. Sukamaju Kaler Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya Durahmat tengah melakukan persiapan jelang lomba P2WKSS bersama warga lainnya.
Ketua RW 8 Kp. Bojong Kupa Kel. Sukamaju Kaler Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya Durahmat tengah melakukan persiapan jelang lomba P2WKSS bersama warga lainnya.

Kota, Wartatasik.com – Dipilihnya lingkungan RW 8 Kp. Bojong Kupa Kel. Sukamaju Kaler Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya sebagai perwakilan dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat di tahun ini karena dinilai masih terbelakang, banyak pengangguran dan juga kumuh.

Ketua RW 8 Durahmat mengatakan, sebagai persiapan pihaknya memfokuskan kegiatan terhadap 100 KK yang dianggap pra sejahtera dengan melakukan pembinaan melalui kegiatan pertanian, pemanfaatan lahan tidur, pemanfaatan pekarangan rumah serta diberi bekal keterampilan tata boga, tata rias, pemahaman lingkungan sehat, RW siaga dan kegiatan-kegiatan yang lainnya. “Semua itu demi menyukseskan lomba tersebut,” ungkapnya, Jum’at (09/10).

Pihaknya berharap, melalui program itu wilayah keRWannya yang terdiri dari 5 RT dan berpenduduk sekitar 900 jiwa dari 257 kepala keluarga diharapkan mengalami perubahan positif khususnya dalam hal perilaku, kebiasaan, motivasi serta keinginan yang bisa mendorong menuju kehidupan yang sejahtera.

Selain dengan pembinaan 100 KK, tuturnya, juga dilakukan pembinaan bagi para lansia dan  kalangan muda. Disamping itu. lanjut Ia, digalakan pula kegiatan fisik seperti rehabilitasi rumah tidak layak huni yang didanai dari program CSR Bank BJB dengan jumlah biaya sebesar 250 juta rupiah untuk 37 unit rumah.

“lalu, dari Banprov Jabar 5 unit, Kesra Kota 3 unit dan BAZ Kota 1 unit. Selain itu juga ada kegiatan kirmir, irigasi dan rabat beton. Untuk pelaksanaan lomba P2WKSS ini persiapannya sudah dimulai sejak 8 bulan yg lalu dan hingga hari ini sudah mencapai antara 80 sampai 90 persenan,” pungkasnya.EQi

Related posts

Leave a Comment