Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih Akan Diumumkan 27 Februari 2017

 1,823 total views

Ilustrasi / Net
Ilustrasi / Net

Kota, Wartatasik.com – Meski sudah nampak dan banyak diketahui Pasangan Calon yang memperoleh suara terbanyak dari hasil Quick Count (Hitung Cepat) dari beberapa sember termasuk pihak KPU, namun secara resmi Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih akan diumumkan pada tanggal 27 Februari mendatang.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Kota Tasikmalaya H. Cholis Muchlis, Kamis (16/02). Ia mengatakan, perhitungan sementara secara manual dan yang sudah diketahui pemenangnya tersebut merupakan sementara. ”Memang KPU telah mengeluarkan hasil perhitungan yakni sebagai berikut, Paslon Dicky-Deny 22,55 persen, Budi-Yusuf 40,05 persen dan Dede – Asep 37,40 persen. Tapi, hasil itu belum dapat ditetapkan, sebab belum memiliki kekuatan hukum yang pasti,” jelasnya.

Ditambahkan Cholis, pihaknya baru akan melakukan rekapitulasi perhitungan suara tingkat KPU pada tanggal 23 Februari nanti yang selanjutnya akan diteruskan dengan rapat pleno untuk mengumumkan Paslon pemenang Pilkada. ”Setelah rapat pleno, jika masing-masing Paslon tidak ada yang keberatan dan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), maka kami siap menetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih tanggal 27 Februari 2017,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts