Walikota Intruksikan “Babad” Habis Reklame Tak Berizin

 1,820 total views

H. Budi Budiman | Foto : Asron
H. Budi Budiman | Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman mengintruksikan kepada bagian terkait agar segera mencabut reklame-reklame yang tak berizin dan sudah habis masa izinnya.

Hal itu Ia tegaskan saat menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sektoral Dinas Ciptakarya, Tata Ruang dan Kebersihan di aula dinas tersebut, Senin (01/02) pagi tadi.

“Ini sangat mengganggu estetika kota, banyak reklame yang dibiarkan oleh pengusahanya dan akhirnya terbengkalai, rusak dan menggangu keindahan. Dengan kondisi demikian terkesan Pemkot tidak memperhatikan hal seperti itu,” ungkapnya .

Budi mengatakan keberadaan reklame harus terus diawasi dan bagian terkait harus selalu koordinasi dengan pihak Dinas Pendapatan Daerah  termasuk Satpol PP. “Dinas Cipta Karya harus berperan aktif. Jika ada yang tidak berizin dan sudah habis izinnya langsung koordinasikan dengan Satpol PP untuk dicabut atau dibongkar,” kata Ia.

“Saya tidak mau mendengar lagi alasan apapun. Kalau sudah tidak berizin bongkar saja, karena mungkin pengusahanya malas atau tidak mau membereskan legalitas reklamenya karena harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku,” pesannya lagi. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment