Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman saat melakukan sidak di Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (22/07) pagi tadi.
Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman saat melakukan sidak di Kantor Dinas Pendidikan, Rabu (22/07) pagi tadi.

Kota, Wartatasik.com – Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor dinas dan kecamatan, Rabu (22/07) pagi tadi dengan tujuan untuk mengecek dan memastikan kehadiran seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di hari pertama masuk kerja.

Salah satu dinas yang didatanginya yakni Dinas Pendidikan. Di kantor tersebut, walikota mengecek setiap ruangan dan daftar hadir pegawai. Alhasil, tingkat kehadiran pegawai di dinas yang berada di kompleks perkantoran Jl. Ir. H. Juanda itu tidak begitu mengecewakan karena dari jumlah total 62 hanya tiga orang pegawai yang tidak masuk kerja dengan alasan dapat dipertanggung jawabkan.

“Di kantor ini hanya sekitar lima persennya yang tidak hadir. Itu pun sudah kita lihat alasannya dan ternyata bisa dipertanggung jawabkan. Kalau ada pegawai yang tidak masuk tanpa alasan tak jelas tentu kita akan beri sanksi yang sesuai mulai dari peringatan sampai yang lainnya,” ungkap Ia.

Sementara, Kepala Sub. Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Asep Hidayat menerangkan, sekian pegawai yang tidak hadir sudah memberikan keterangannya. “Dari tiga orang itu, dua orang sakit dan yang satunya lagi ijin. Dengan adanya sidak seperti ini tentu kami sangat menyambut baik karena sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kedisiplinan para pegawai umumnya di lingkungan Pemkot Tasikmalaya,” singkat Asep. Indra/Asron

BAGIKAN