Walikota Tasik Raih Penghargaan “National Procurement Award”

 1,939 total views

Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman memegang piagam penghargaan National Procurement Award. | Foto : Dok
Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman memegang piagam penghargaan National Procurement Award. | Foto : Dok

Kota, Wartatasik.com – Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman menerima penghargaan “National Procurement Award” kategori kepemimpinan dalam Transpormasi Pengadaan Secara Elektronik dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) RI yang diserahkan langsung oleh Kepala Bappenas Sofyan Jalil di Balai Sudirman Jakarta beberapa hari lalu.

Budi mengungkapkan, penghargaan yang diraihnya merupakan milik semua pihak yang terlibat. Karena, Ia menginginkan pembangunan infrastruktur melalui lelang yang aman dan transparan.”Kita mencoba melaksanakan reformasi birokrasi dengan mendorong Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) memiliki fasilitas representatif yang berimbas terhadap kinerja pengadaan,” katanya, Sabtu (14/11).

Melalui lelang secara elektronik tersebut, lanjut Walikota, bakal ada efisiensi penyerapan anggaran. Proses belanja anggaran sudah dijalankan sesuai dengan prinsip-prinsip yang efisien, bersaing sehat dan akuntabel. “Semenjak lelang elektronik sejak Tahun 2013 lalu ada efisiensi anggaran sebesar 3,5 persen dibandingkan dengan lelang sistem manual yang sering menimbulkan gesekan,” terangnya.

Budi berharap, penghargaan yang berhasil diraihnya sebagai motivasi untuk perbaikan pelayanan terhadap publik. Selain itu juga menginspirasi sektor lainnya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut ada beberapa daerah lain yang juga menerima penghargaan serupa yakni Kota Yogyakarya, Padang Panjang, Kediri dan Tangerang. Kriteria penilaiannya sendiri berdasarkan atas komitmen kepala daerah dalam mendorong implementasi pengadaan secara elektronik sehingga memberikan kontribusi dalam kinerja pengadaan barang dan jasa. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment