Walikota Tinjau Lokasi Pembangunan di Indihiang

 1,590 total views

Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman saat melakukan peninjauan lokasi kegiatan di wilayah Kec. Indihiang, Selasa (01/09) tadi siang.
Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman saat melakukan peninjauan lokasi kegiatan di wilayah Kec. Indihiang, Selasa (01/09) tadi siang.

Kota,Wartatasik.com – Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman beserta jajaran intansi terkait melakukan peninjauan lokasi kegiatan pembangunan di wilayah Kec. Indihiang Kota Tasikmalaya, Selasa (01/09) tadi siang. Dalam agendanya itu, Ia mengecek beberapa titik lokasi proyek diantaranya rencana perbaikan bendungan Sungai Cigede di Kp. Nangkerok, perbaikan Jalan Sukaratu dan pemasangan listrik gratis di Bojong Kupa.

Di lokasi kegiatan Budi mengungkapkan, perbaikan bendungan dilakukan untuk lebih mengoptimalkan pengairan irigasi sebagai pembagi air. Pasalnya, tutur Ia, aliran air di sungai dan drainase yang ada di sekitar lokasi tersebut mampu mensuplai 20 sampai 50 hektar sawah atau lahan pertanian.

“Mumpung sekarang masih musin kemarau, jadi kita manfaatkan untuk memperbaikinya serta menghimbau kepada unsur pemerintah setempat bersama warganya agar bergotong royong membersihan sampah-sampai yang ada di sungai,” paparnya.

Selain itu, sambung Ia, Pemkot berencana melaksanakan perbaikan Jalan Sukaratu Kec. Indihiang sepanjang 320 meter dengan kontruksi beton. “Perbaikan dengan bahan beton dilakukan karena jalan ini sudah beberapa kali diperbaiki tapi cepat rusak akibat sering dilaluinya oleh kendaraan-kendaraan dengan beban berat seperti pengangkut pasir. Disamping itu, struktur tanah disini kelihatan labil sehingga kita bersama Bina Marga memutuskan untuk menggatinya dengan kontruksi beton,” terangnya.

Sementara, terkait pemasangan listrik gratis, walikota menjelaskan untuk tahun ini Pemkot baru bisa merealisasikan sekitar seribu pemasangan belum ditambah dari anggaran perubahan. “Di kecamatan ini ada 70 rumah yang dipasang dan jika ditotalkan dari Tahun 2013 lalu sampai sekarang kita sudah mampu memasang sekitar delapan ribu rumah. Jadi, untuk sisanya sangat diupayakan bisa rampung di tahun 2017 mendatang,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment