Warga Cibeureum Tolak Perpanjangan Izin Tower

 1,939 total views

Tower salah satu operator selular ini dituntut untuk segera dibongkar setelah warga setempat menolak perpanjangan perizinannya.
Tower salah satu operator selular ini dituntut untuk segera dibongkar setelah warga setempat menolak perpanjangan perizinannya./EQi

Kota, Wartatasik.com – Sejumlah warga di RT 06 RW 01 Kp. Talangsari Kel. Awipari Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya menolak proses perpanjangan perizinan tower salah satu operator selular yang berada di wilayah setempat tepatnya di belakang Kantor Koramil Cibeureum.

Menurut salah seorang warga di lingkungan tersebut Husni mengungkapkan, penolakan perpanjangan izin menara yang berdiri sejak Tahun 1996 itu didasari kesepakatan warga serta para tokoh masyarakat karena beberapa alasan diantaranya pancaran radiasi atau gelombang bangunan tersebut dinilai menggangu kondisi kesehatan warga khususnya yang berada di sekitar radius.

Selain itu, sambung Ia, selama ini sering terjadi hantaman petir akibat pantulan dari alat penangkal petir yang dipasang di atas manara, lalu tidak adanya realisasi perihal kompensasi atau ganti rugi terhadap warga, ketakutan terjadinya roboh atau runtuh serta merasakan madharat karena tak ada fasilitas umum dan sosial.

“Dalam hal ini kami selaku warga disini sangat mengapresiasi Bidang Kominfo Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya yang telah menanggapi penolakan ini serta melayangkan surat rekomendasi perihal pernyataan penolakan warga kepada pihak pengusaha operator selular tersebut yang bernomor : 555/231/Sekretaris tertanggal 27 Maret 2015. Kami berharap secepatnya ada proses pembongkaran oleh pihak berwenang,” tandas Husni, Rabu (26/08). EQi

Related posts

Leave a Comment