Warga Desak Pemkot Tertibkan PKL di Trotoar Cikurubuk

 1,515 total views

Yoyo S Boyo | Foto : Awang
Yoyo S Boyo | Foto : Awang

Kota, Wartatasik.com – Suasana jalur jalan depan Pasar Induk Cikurubuk dikeluhkan Warga Kelurahan Linggajaya Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya. Pasalnya, sudah sekian lama ini kondisinya semrawut lantaran banyaknya pedagang kaki lima yang mendirikan bangunan semi permanen di atas trotoarnya.

Hal tersebut sangat mengganggu aktivitas para pejalan kaki dan pembeli yang rutin berbelanja ke Pasar Induk tersebut. Demikian, diungkapkan Ketua RW 15 Kel. Linggajaya Yoyo S Boyo kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Minggu (01/05). Untuk itu, Ia menegaskan, pihaknya mendesak kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya baik Walikota maupun melalui intansi terkait agar segera menertibkannya.

Ketua Tim Independen yang juga selaku Dewan Pelatih Karate itu mengatakan, selama ini Pemkot terkesan menutup mata karena sampai sekarang tidak ada tindakan tegas apapun untuk mengondusifkan suasana di lokasi tersebut. “Sekali lagi kami minta kepada Pemkot agar secepatnya bertindak karena itu sudah merupakan kewajibannya. Sebetulnya tak hanya disitu saja tapi juga di semua sudut kota ini agar kondisi trotoar berfungsi sesuai peruntukannya,” ujar Ia.

“Dan kamipun berpesan kepada semua pihak yang berniat mencalonkan diri menjadi pimpinan di kota ini, lebih baik tidak usah atau urungkan saja niatnya itu jika tidak becus mengurusi soal seperti ini. Karena, kami butuh seorang pimpinan yang berani dan tegas serta adil dalam melaksanakan tugasnya baik untuk kepentingan masyarakat maupun pihak-pihak lainnya,” pungkas Yoyo. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment