Warga Klaim Proyek Irigasi di Cibeureum Proyek Siluman

 2,203 total views

Karena tak ada pemberitahuan dan tidak diserta papan informasi, sebuah proyek irigasi di Kec. Cibeureum diklaim warga sebagai proyek siluman. | Foto : EQi
Karena tak ada pemberitahuan dan tidak disertai papan informasi, sebuah proyek irigasi di Kec. Cibeureum diklaim warga sebagai proyek siluman. | Foto : EQi

Kota, Wartatasik.com – Sebuah proyek pengerjaan irigasi sepanjang kurang lebih 150 meter di Kampung Ciherang Assalam Rt 05 RW 01 Kel. Ciakar Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya menuai kontroversi dan diklaim warga sebagai proyek siluman.

Pasalnya, pengerjaan pembangunan irigasi tersebut dilaksanakan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada warga dan tokoh masyarakat setempat serta tidak disertai dengan papan informasi proyek.

Melihat kondisi demikian, salah seorang tokoh masyarakat Emen mengaku kecewa karena tidak menerima pemberitahuan dan kedatangan dari pihak pelaksana kegiatan pembangunan.

“Meskipun ini untuk kepentingan umum tapi kalau begini caranya tetap salah. Apalagi tanpa disertai dengan papan nama atau papan informasi pengerjaan tentunya ini seperti proyek siluman sehingga memancing amarah warga disini,” tegas Ia, Kamis (19/11) tadi siang.

Hal serupa diungkapkan Ketua Karang Taruna Kel. Ciakar Dodoy yang mengatakan sudah berulang kali mendatangi lokasi pengerjaan namun tak ada seorangpun yang bisa ditemuinya baik pelaksana maupun perwakilannya.

“Maksud Saya ingin menanyakan untuk meminta penjelasan yang sedang mereka kerjakan. Kami ingin sesegera mungkin ada pihak yang dapat memberitahukan serta proyek yang dikerjakan ini dilaksanakan sesuai dengan aturan atau ketentuan yang berlaku,” terangnya. EQi

Related posts

Leave a Comment