Warga Munggahan, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Tasik Macet

 5,271 total views

Nampak kondisi ruas jalan macet, padat merayap karena momen tradisi Munggahan. | Seda

Kota,Wartatasik.com – Tradisi munggahan warga Kota Tasikmalaya di hari terakhir, Jumat 26 Mei atau hari kemarin ternyata mengakibatkan sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Tasikmalaya mengalami kemacetan. Berdasarkan pantauan crew Wartatasik.com, kemacetan terjadi dibeberapa titik jalan protokol seperti jalan KHZ. Musthafa, Jl. BKR, Jl. Cieunteung, Jl. Sutisna Senjaya, Jl. Pemuda serta ruas jalan lainnya. Akibatnya banyak pengguna jalan mengeluhkan dengan kondisi macet tersebut.

Dihubungi Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP. Sofyan Efendi mengaku, kemacetan dibeberapa ruas jalan di wilayah Kota Tasikmalaya karena banyak warga yang memanfaatkan untuk Munggahan ke berbagai tempat, “Hari jum’at kan hari
terakhir Munggahan, semua masyarakat tumplek turun ke jalan untuk pergi ke tempat-tempat yang disukai seperti
ke cafe, rumah makan, lesehan, atau juga ke kolam renang,” jelas Sofyan, Sabtu (27/05).

Bahkan pada Bulan Puasa ini, tambah Sofyan, diprediksi ruas-ruas jalan akan banyak terjadi kemacetan, “Setiap sore di bulan puasa, biasanya masyarakat Kota Tasikmalaya turun ke jalan untuk ngabuburit, hal ini menyebabkan ruas jalan jadi macet,” tuturnya.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan ruas jalan saat ngabuburit di sore hari, pihaknya akan menyiapkan anggota, “Kita akan menyiapkan tambahan personil atau petugas pengatur lalu lintas, yang selanjutnya akan  ditempatkan dititik-titik jalan yang sering dipakai untuk ngabuburit, agar tidak terjadi kemacetan,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts