Warga Protes Kenaikan Harga Sewa Tanah PT. KAI

 3,376 total views

Suasana di luar Gedung DPRD Kota Tasikmalaya saat gelaran audiensi berlangsung | Foto : Tim
Suasana di luar Gedung DPRD Kota Tasikmalaya saat gelaran audiensi berlangsung | Foto : Tim

Kota, Wartatasik.com –  Jumat (22/07),  sekitar Pukul 09.00 WIB digelar audiensi sebanyak 50 orang Warga Kelurahan Sirnagalih Kecamatan Indihiang di Ruang Bamus DPRD Kota Tasikmalaya. Audiensi yang dipimpin Ustadz Toto dihadiri oleh Komisi I DPRD diantaranya Aslim, H. Dayat Mustofa, Anang Safa’at, Kasi Trantib Kec. Indihiang Erwin Komarudin dan Kasi. Trantib Kel. Sirnagalih Ahmad Saeful Bari.

Audiensi membahas soal kenaikan sewa tanah milik PT. KAI yang selama ini dimanfaatkan oleh warga yang berada di sepanjang rel sejak tahun 2013 lalu. Secara rinci, harga sewa tanah tersebut untuk rumah tinggal sebesar Rp 12.000 per meter dan tempat usaha Rp 25.000 per meter dalam setahunnya. Lalu, dengan adanya kenaikan harga sewa sekarang ini dirasakan sangat berat dan tidak memihak kepada warga.

Dalam pertemuan itu menyebutkan, selama ini tak ada kejelasan sistem pembayaran sewa karena pihak PT.KAI menagih kembali sewa tanahnya terhitung mulai Tahun 2013 dengan harga sewa yangg baru, padahal warga sendiri sudah membayarnya. Dengan demikian, salah satu poin yang dihasilkan dari giat audiensi bahwa Komisi 1 akan segera memanggil PT. KAI untuk menanyakan tentang keluhan-keluhan warga tersebut. Tim

 

Related posts