Warga Sambut Antusias GNB

 1,378 total views

Sejumlah warga dan tokoh masyarakat Kel. Nagarawangi Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya sedang melakukan bersih-bersih dalam kegiatan "Gerakan Nagarawangi Bersih", Jum'at (10/04).
Sejumlah warga dan tokoh masyarakat Kel. Nagarawangi Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya sedang melakukan bersih-bersih dalam kegiatan “Gerakan Nagarawangi Bersih” (GNB), Jum’at (10/04).

Kota, Wartatasik.com – Kegiatan Jum’at Bersih “Gerakan Nagarawangi Bersih” di Kompleks Dadaha Kota Tasikmalaya, Jum’at (10/04), disambut antusias warga sekitar. Salah seorang tokoh masyarakat setempat Adang Muslih mengungkapkan, kegiatan yang digelar di wilayahnya itu dinilai positif dan dapat memotivasi semua warga untuk melakukan aksi kebersihan secara rutin.

“Karena kebersihan itu merupakan kebutuhan dalam hidup. Jadi dengan seringnya dilaksanakan kegiatan seperti ini sangat mendorong meningkatkan kesadaran masyarakat. Khusunya warga disini selalu antusias dan tidak susah jika ada intruksi ataupun himbauan untuk melakukan bersih-bersih,” katanya.

Menurutnya, disamping menggelar kegiatan-kegiatan tersebut pihak terkait juga harus memperhatikan penyediaan sarana kebersihan seperti tempat-tempat pembuangan sampah di banyak titik. “Artinya, jangan sampai terus mengeluarkan himbauan ataupun intruksi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan tapi sarananya tidak tersedia atau minim,” tegas Adang.

Sebagai tokoh, Ia mengharapkan kegiatan kebersihan dapat dilaksanakan secara berlanjut dan menjadi kebiasaan seluruh warga di Kota Tasikmalaya pada umumnya. “Kita berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan sehingga menjadi biasa dan tentunya selain terciptanya lingkungan sehat juga dapat mengurangi beban pemerintah dalam mengurusi soal sampah,” paparnya. Indra

 

Related posts

Leave a Comment