Warga Urug Sambut Baik SUOR 2015

 741 total views

Dian Hadianto
Dian Hadianto

Kota, Wartatasik.com – Ketua Padepokan Garuda Paksi sekaligus Pembina Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Dian Hadianto mengungkapkan, sangat menyambut baik penyelenggaraan Sukapura Urug Off Road (SUOR) 2015. Selain sebagai ajang hiburan, katanya, pelaksanaan even tersebut dinilai membantu menumbuhkan aktivitas ekonomi masyarakat di sekitar hutan kota itu.

“Warga sendiri bisa berjualan sehingga meningkatkan pendapatan mereka. Disamping itu, even seperti ini sekaligus mempromosikan potensi Wana Wisata Urug ke masyarakat luas. Pada prinsipnya, kami selaku masyarakat di sini sangat terbuka bagi komunitas yang ingin menggunakan hutan Urug untuk menggelar kegiatan karena kondisi maupun sarananya sangat mendukung,” ungkap Ia, Sabtu (03/10).

Seperti dalam kegiatan SUOR 2015, pihaknya dilibatkan untuk sama-sama membantu jalannya even khususnya dalam penyusunan medan atau track off road kelas Country Road (CR) dan Trial Stage (TS) secara terintregrasi di satu kawasan hutan lindung tersebut.

“Even ini menjadi agenda rutin yang menjadi kebanggaan daerah baik Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya. Kami sangat mengharapkan keberadaan potensi ini bisa bermanfaat bagi banyak pihak khususnya para komunitas karena kondisi medan yang ada disini sangat menantang, aman dan berkesan. Jadi intinya, selaku masyarakat disini kami siap berkerja sama dengan pihak manapun. Tinggal bagaimana caranya untuk memadukannya,” pungkas Dian.Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment