Buka Stand, Dipusipda Kota Tasik Sosialisasikan Jambu Bol

 1,648 total views

H. Oslan (kanan) bersama Sekdis Yudi Kustiadi (tengah) / Asron

Kota, Wartatasik.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya turut serta memeriahkan Pesta Rakyat di Lapang Upacara Dadaha yang digelar dari Tanggal 01-24 September 2017. Dinas tersebut membuka stand seperti halnya dinas atau intasi lain. Tema stand yang diusung kali ini yaitu memsosialisasikan beberapa program inovasi unggulan yang tengah dijalankannya.

Program tersebut diantaranya Jambu Bol (Pinjaman Buku Berbasis Online), Kulit Peluru (Kursusliterasi bagi Pelajar dan Guru), dan Gita Mas (Digitalisasi Arsip Masyarakat). Demikian disebutkan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah H. Oslan usai menghadiri Pembukaan Pesta Rakyat, Senin (04/09/2017).

[sc name=”iklanadsense2″]

Ia menjelaskan, program Jambu Bol yakni proses peminjaman buku melalui jaringan media sosial seperti Whats App, BB dan sejenisnya. “Misal, sebelum meminjam masyarakat bisa menanyakan dulu lewat medsos judul atau tema buku yang akan dipinjam,” terang Oslan.

Lalu, yang dimaksud Kulit Peluru semacam kegiatan kursus literasi khusus untuk para pelajar dan guru. “Namun, ini masih terbatas. Karena, disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. Ketiga, Gitar Mas. Ini untuk digitalisasi asrip masyarakat, seperti mengarsipkan KTP melalui system teknologi yang kami miliki,” tutur Ia.

Pihaknya berharap, dengan program yang dijalankannya tersebut Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menjadi icon di masyarakat bahwa keberadaannya sangat penting. Indra/Asron

Related posts