Dorong GERMAS, Ivan: Tingkatkan Gotong Royong!

 335 total views,  2 views today

Ivan Dicksan / ron

Kota, Wartatasik.com – Usai menghadiri sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) di GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya. Minggu (16/07), Plt. Sekda. Ivan Dicksan meminta seluruh masyarakat melaksanakan gerakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan baik mulai dari memperhatikan pola makan, fisik, pemeriksaan kesehatan dan lingkungan serta yang lainnya.

Baca juga: Sosialisasi GERMAS Digelar Poltekkes Kemenkes Tasik

Selain itu, pihaknya juga meminta peran aktif dari dari semua OPD, kecamatan dan kelurahan juga intansi terkait lainnya untuk bisa mendorong serta mensosialisasikan gerakan tersebut ke masyarakat agar bisa berjalan maksimal. “Dalam hal ini Pemkot sangat menyambut positif. Kita minta banyak pihak termasuk dari unsur pemerintahan agar sama-sama berupaya meningkatkan gotong rotong uintuk kesehatan dan kebersihan lingkungan,” tegas Ivan.

Baca juga: Dengan GERMAS, Siti Harap Masyarakat Bisa Pelihara Kesehatan

“Selama ini kita juga sudah menyediakan waktu seminggu sekali tiap Jum’at untuk OPD melakukan olahraga dan kegiatan gotong royong kebersihan. Dan hal itu juga harus dilaksanakan di setiap lingkungan dan sarana atau fasilitas umum yang telah disediakan seperti komplek Dadaha, Car Free Day (CFD) juga tempat-tempat yang memungkinkan. Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik terutama dalam rangka menyambut momentum Hari Kemerdekaan RI pada Bulan Agustus mendatang,” sambung Ia. EQi/ron/dra

Related posts