Koordinasi Kampanye Imunisasi MR, Kadinkes Minta Dukungan Semua Pihak

 1,154 total views

dr. H. Cecep Zainal Kholis / Asron

Kota, Wartatasik.com – Bertempat di Gedung Serbaguna Balekota Tasikmalaya, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menggelar rapat koordinasi dalam rangka Kampanye Measles-Rubella atau MR Tahun 2017, dihadiri oleh unsur OPD, para lurah, camat, Ormas, Insan Pendidik dan lainnya.

Ditemui usai acara, Kadinkes H. Cecep Zainal Kholis mengatakan tujuan diselenggarakannya giat tersebut adalah untuk menjalin koordinasi dalam rangka mensukseskan imunisasi masal tersebut. “Imunisasi itu akan berlangsung sepanjang Bulan Agustus. Untuk itu perlu adanya peran serta semua pihak, seperti dari kelurahaan, kecamatan, guru dan lainnya. Kami juga sudah mengadakan kerjasama bersama MUI, untuk meyakinkan imunisasi itu Halal, terbukti dengan adanya sertifikat Halal dari MUI,” paparnya, Senin (17/07).

Ia menambahkan, begitu pentingnya imunisasi tersebut, pihaknya mengharapkan semua lapisan masyarakat turut mendukung suksesnya acara tersebut, “Terlebih bagi yang berusia 9 Bulan sampai 15 tahun harus mengikuti imunisasi,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat, Uus Sukmara mengungkapkan pihaknya terus menggelar koordinasi seperti yang telah dilaksanakan saat ini, “Karena untuk tahun 2017 ini, Imunisasi MR ini digelar di wilayah pulau Jawa,” terangnya.

Ia berharap, di Kota Tasikmalaya khususnya untuk usia tertentu dapat mengikuti imunisasi itu, “Untuk memberikan kekebalan tubuh dari serangan virus atau bakteri yang mengakibatkan kelumpuhan dan lainnya itu. Dan semoga warga kota Tasikmalaya terbebas dari penyakit Measles dan Rubella itu,” singkatnya. Asron

Related posts