PKL Terus Ditata, Pol PP Minta Saling Mengingatkan

 815 total views

Hendih Junaedi / Asron

Kota, Wartatasik.com – Sejumlah titik Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Tasikmalaya ditata Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran. Penataan dilakukan guna lebih menertibkan kebaradaan pedagang agar tidak mengganggu kepentingan umum masyarakat lainnya. Selain agenda rutin, upaya tersebut merupakan intruksi langsung dari atasan. Demikian ditegaskan Kasi. Penertiban Umum Hendih Junaedi, Jum’at (21/07).

Ia menyebutkan, jumlah lokasi yang ditatanya sebanyak 9 titik diantaranya PKL di Jl. Rumah Sakit, Jl. KH. Zaenal Mustofa, Jl. Pasar Wetan, Jl. Gunung Sabeulah, Taman Kota, Alun-alun beberapa titik lainnya. “Penataannya secara bertahap. Kami lakukan dengan persuasif atau pendekatan kepada mereka (PKL) supaya memahami kondisi yang ada dan juga demi menjaga kondusifitas,” katanya.

Dalam kegiatan penataan pihaknya menerjunkan sekitar 150 personil dan hal itu dinilai masih kurang memadai jika dibandingkan dengan jumlah ideal. “Kalau dilihat dari luas wilayah, anggota yang kami butuhkan 350 sampai 400 orang. Jadi, dengan SDM yang ada ini kami terus berupaya maksimal untuk tetap mengedepankan kondusifitas,” ungkap Hendih.

Kendati demikian, pihaknya mengharapkan masyarakat Kota Tasik bisa mentaati dan mematuhi aturan yang berlaku untuk sama-sama menjaga kondusifitas daerah serta saling mengingatkan antara petugas dengan masyarakat untuk tetap berada dalam koridor supaya tidak terjadi sesuatu hal yang sifatnya dapat merugikan satu sama lainnya. Indra/Asron

Related posts